Thursday, December 16, 2010

Indonesia Bungkam Filipina

Indonesia berhadapan dengan Filipina pada laga semifinal leg pertama Piala AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) 16 Desember 2010 dipenuhi lebih dari 70.000 suporter Indonesia . Pada pertandingan ini Indonesia menjadi tamu di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan atas “tuan rumah” Filipina dengan skor akhir Filipina vs Indonesia 0-1.
Indonesia sejak peluit pertama dibunyikan oleh Moradi Masoud Hanasalo (Iran) langsung tancap gas dengan serangan-serangan melalui 2 sayap M.Ridwan dan Oktavianus dan mengandalkan duet Christian Gonzales dengan Irfan Bachdim namun baru bisa mencetak gol di menit 32 setelah tandukan Christian Gonzales bersarang di gawang Neil Etheridge lewat umpan panjang Firman Utina yang gagal diantisipasi Etheridge sehingga Gonzales dapat menanduknya masuk sebelah kanan gawang Filipina. 0-1 untuk Indonesia

Pada menit 39, sebuah bola yang gagal di kuasai Irfan Bachdim disapu Ray Jonsson ke samping kiri gawang Etheridget sehingga hampir saja masuk ke gawangnya sendiri. Di babak kedua, Indonesia lebih banyak menguasai bola.
Pelatih Alfred Riedle memasuknya “super sub” Arif Suyono menggantikan Oktavianus dan Bambang Pamungkas mengisi posisi Irfan Bachdim membuat Indonesia sedikit lebih tajam.
Di menit 72, Bambang Pamungkas memperoleh peluang di dalam kotak penalti Filipina. Namun Bambang kalah cepat dibanding penjaga gawang Etheridge yang sigap keluar sarang dan memeluk bola. Indonesia malah nyaris kebobolan di menit 75. Kali ini, kesalah pahaman antara center bek Maman Abdurrahman dengan penjaga gawang Markus Maulana hampir saja dapat dimanfaatkan oleh James Younghusband, tetapi “Dewi Fortuna” belum berpihak pada anak asuh Simon McMenemy karena bek kanan Zulkifli Syukur bisa membuang bola di garis gawang dengan kepalanya.
Gol kedua yang dinanti Indonesia masih gagal juga lewat serangan kombinasi Bambang dan Gonzales di menit 79. Umpan silang Bambang dari kiri gagal ditanduk Gonzales karena terlalu tinggi. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan dan skor akhir Indonesia vs Filipina 1-0 atas kemenangan tim Merah Putih.
Dijadwalkan pada hari Minggu (19/12) Indonesia akan menjadi tuan rumah semi final leg kedua di SGBK. Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk dapat masuk ke babak Final Piala AFF Suzuki Cup 2010. Dijadwalkan pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 19.00 WIBB.
Dari berbagi sumber

0 comments:

  © Blogger template 'Minimalist H' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP