Friday, December 17, 2010

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Pencak Silat

Indonesia keluar sebagai juara umum Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2010 yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (17/12). Prestasi ini diraih setelah mengoleksi 10 medali emas, 5 perak, dan 6 perunggu.
Tempat kedua dihuni Vietnam dengan raihan 8 emas, 8 perak, dan 3 perunggu. Sementara Malaysia menduduki peringkat ketiga dengan hasil total 4 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.
Indonesia bisa merebut gelar juara umum setelah menyapu bersih medali emas di nomor seni kerapian.
Enam medali emas dari nomor tunggal putra, tunggal putri, double putra, double putri, tim putra, serta tim putri disaupu bersih. Justru perjuangan Indonesia di hari terakhir yang menggelar babak-babak final nomor tarung pada hari ini cukup berat.

Dari 17 nomor yang dipertandingkan, Indonesia hanya bisa membawa delapan wakilnya di babak final. Indonesia akhirnya hanya bisa membawa empat medali emas. Medali emas pertama Indonesia pada normo tarung dipersembahkan Sapto Purnomo mengalahkan pesilat Belanda Patrick Pronk 5-0 di pertarungan babak final kelas D putra.

Sayangnya, sukses Sapto belum diikuti rekan-rekannya yang berlaga di kelas lain. Dua pesilat putra lainnya gagal menambah koleksi emas dan harus puas meraih perak. Pada kelas F putra, Mulyono kalah 0-5 dari pesilat Malaysia Mohd Fauzi bin Khalid. Sementara itu di kelas G Putra Yudhi Purwadiono juga disikat 0-5 oleh Vu The Hoang asal Vietnam.

Medali emas kemudian, dipersembahkan oleh Pranoto pada kelas J putra, Rosmayani (kelas C putri), serta Dian Kristanto (kelas A putra). Di mata pesilat Belanda Patrick Pronk, Indonesia memang masih menjadi salah satu negara yang mendominasi nomor tarung.
"Dan saya tidak menyangka bisa bertemu dengan salah satunya (atlet Indonesia) di final tadi. Meski kalah, saya tetap senang mendapatkan kesempatan itu," katanya.
Sumber http://www.tempointeraktif.com

0 comments:

  © Blogger template 'Minimalist H' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP